Mungkin maksud Anda adalah: wedoz.blogspot.com :(

Iseng memasukkan kata kunci pencarian (key words searching) berupa "wdoz.blogspot" alih-alih akan menampilkan hasil pencarian dengan posisi pertama adalah blogku sendiri tapi malah si mbah google menyarankan dengan kata kunci "wedoz.blogspot.com".


Sepertinya ada yang salah dengan settingan si wdoz. Bagaimana mungkin akan ada pengunjung yang mampir ke blogku kalau di search anginge-nya si mbah google tidak terdaftar. Yang jelas traffic ke blog pasti sepi-sepi aja, no traffic jam he...he... Tapi aku inget satu hal, saat mendesain blog  ini aku beberapa kali tanpa sengaja membaca sekilas artikel (judulnya doang) tentang Search Engine Optimizing (SEO). Lalu apakah kasus si wdoz ini termasuk salah satu yang dibahas dalam SEO tadi?? Sepertinya tidak sabar menunggu lagi, mari kita menuju TKP dengan bantuan si mbah Google.



Sepertinya aku dapat bantuan dari mbah google. Si mbah nyaranin aku untuk mendaftarkan si wdoz ke search engine seperti Google, Yahoo, Altavista, Bing dll. Tapi kita coba dulu ke google dengan alamat http://www.google.com/addurl/. Kamu harus mengisi form seperti ini :
Setelah memperoalh konfirmasi sukses, kini saatnya untuk mencoba peruntungan si wdoz untuk tampil di daftarnya mbah google. Sekali lagi dengan percaya diri memasukkan kata kunci "wdoz.blogspot.com" ke input form pencarian google. dan tombol search pun tanpa ragu ditekan dengan kepercayaan diri pasti bakalan muncul itu si wdoz. Eh ternyata masih juga tidak terdaftar dan masih dengan saran untuk menggunakan kata kunci "wedoz.blogspot.com".


Jurus selanjutnya melalui google webmaster tools.  Isi form yang disediakan oleh google webmaster tools. Setelah semua proses dilalui kamu akan disuguhi cara untuk memverifikasi keberadaan blog kamu. Seperti gambar berikut :
Gunakan saja pilihan terakhir. Copy isi meta tag yang ditampilkan dan paste diantara tag <head> </head>. Lalu lakukan verifikasi. Ternyata setelah aku lakukan verifikasi memang semua menu dalam dashboard masih berisi kata-kata "no data available" (gambar di bagian bawah). Kayanya gara-gara ini nih blogku ga ke daftar di mesin pencari google. Ternyata gampang-gampang susah mendesain template sendiri. Mungkin bagi yang sudah menggunakan template bawaan bisa langsung terdaftar. But Never Give Up, pahit di awal manis diujungnya. Mari kita lanjutkan perjuangan untuk exist di mbah google.
 Ternyata butuh waktu bagi google bot untuk dapat mendeteksi alamat situs atau blog. Saat aku rubah alamat dari "www.wdoz.blogspot.com" ke "www.bambangsupriadi.blogspot.com" ternyata hasilnya adalah data lama dari alamat "www.bambangsupriadi.blogspot.com".




0 komentar:

Post a Comment